Blog

Anak Muda! Ini Modal Hari Tua Tenang Menurut Bursa

03:53 28 February in Business, Commodity, Economy, Global, Gold, Market Review, Uncategorized
0 Comments
0

PT. Equityworld Futures Manado – Bursa Efek Indonesia (BEI) menyorot jumlah investor saham yang saat ini didominasi oleh anak muda. Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI Sunandar mengungkapkan, para generasi milenial dan generasi Z dapat memanfaatkan investasi pasar saham untuk dana pensiun.

“Harapannya karena (investasi saham didominasi) anak muda, diperlukan untuk hari tua buat orang-muda sekarang ini,” ujarnya di gedung BEI Jakarta, Selasa (27/2).

Sunandar menjabarkan total investor seluruh instrumen di pasar modal sebanyak 12,4 juta orang. “Dari sekian jumlah investor pasar modal dominasinya generasi milenial, dan gen z,” ungkapnya.

Akan tetapi sayangnya, kata dia, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk usia produktif yang sebanyak 180 juta orang, jumlah investor pasar modal masih terbilang rendah. Bursa mencatat, investor saham saat ini hanya mencapai 3% dari total penduduk.

Baca Juga : Kepada Pemilik Emas: Ini Bocoran Kapan Harga Bisa Rekor Lagi

Dengan demikian pihaknya mengajak semua stakeholder untuk mendorong peningkatan transaksi di pasar modal melalui inklusi dan literasi investor agar memiliki sikap yang bijaksana dalam mengambil keputusan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo mengatakan, pihaknya menggelar kompetisi trading saham dengan total hadiah sebesar Rp 2 miliar.

Kompetisi ini akan diselenggarakan mulai dari Maret hingga Desember 2024 dan terbuka bagi semua Nasabah & calon Nasabah BNI Sekuritas melalui platform multi investasi BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online trading Systems).

“Tujuan utama dari program BIONS Cuanpionship #3 adalah untuk memberikan wadah bagi para Nasabah untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bertransaksi di pasar modal, sekaligus mendorong pertumbuhan aset setiap individu Nasabah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, tahun ini membuat salah satu kategori BIONS Cuanpionship #3 dapat diikuti Nasabah dengan cara berkelompok. Hal tersebut bertujuan agar Nasabah pemula dengan aset yang masih belum terlalu besar dapat turut berpartisipasi. Sehingga setiap Nasabah memiliki kesempatan menang yang sama pada kompetisi ini.

BIONS Cuanpionship #3 tersedia dalam tiga kategori kompetisi berdasarkan aset yang dimiliki oleh Nasabah, yaitu Legendary Class untuk Nasabah dengan total aset lebih dari atau sama dengan Rp500.000.000, Victory Class untuk Nasabah dengan total aset antara Rp100.000.000 hingga Rp500.000.000, dan Fantasy Class untuk Nasabah dengan total aset kurang dari Rp100.000.000.

 

 

cnbcindonesia.com/market

No Comments

Post a Comment